Safely Remove Hardware di Window 10 tidak diperlukan lagi untuk cabut USB - Mysharetechno

Mysharetechno

Blog ini berisi tentang review gadget, Tutorial, Games, Coding serta hal menarik lainya seputar Teknologi terbaru seputar Gadget

Post Top Ad

Safely Remove Hardware di Window 10 tidak diperlukan lagi untuk cabut USB

Safely Remove Hardware di Window 10 tidak diperlukan lagi untuk cabut USB

Share This

 

Safely Remove Hardware windows
Safely Remove Hardware

Fitur Safely Remove Hardware ini akan disesuaikan pada Windows 10, Patch update per oktober 2020 . Pengguna bisa langsung mencabut flashdisk tanpa harus menggunakan fitur Safely Remove Hardware.


Apa sebenarnya yang berubah? Selama ini, Windows menggunakan pendekatan “Better Performance” untuk mengelola file di dalam flashdisk. Pada pendekatan ini, file yang dibuka/dipindah di dalam flashdisk akan disimpan sementara (cache) ke harddisk komputer. Tujuannya agar file tersebut bisa langsung diakses komputer ketika dibutuhkan, sehingga akses ke file bisa lebih cepat.


Namun karena ada file yang tersimpan sementara di cache harddisk, pengguna harus memerintahkan Safely Remove Hardware saat mencabut flashdisk.


Sementara pada versi Windows 10 terbaru, Windows menggunakan pendekatan “Quick Removal”. Tidak ada file yang disimpan sementara di harddisk, sehingga pengguna bisa mencabut flashdisk kapan saja tanpa perlu menggunakan fitur Safely Remove Hardware.


Akan tetapi, pendekatan “Quick Removal” ini juga memiliki kelemahan di sisi performa. Anda mungkin akan merasakan turunnya kecepatan, baik saat membuka atau menyalin file dari flash disk.


Untuk melakukan perubahan settingan kalian dapat mengakses Disk Management, berikut penjelasannya : 

  1. Jika Anda memang mengedepankan kecepatan, dan tidak keberatan harus melakukan Safely Remove Hardware, Anda tetap bisa mengganti pilihan ke “Better Performance”. Caranya dengan mengklik kanan Start dan pilih Disk Management.
  2. Lalu di jendela Disk Management, klik kanan drive lokasi flashdisk. Klik tab Policies dan pilih Better Performance. Begitu juga sebaliknya. Jika Anda lebih memilih bisa cabut flashdisk kapan saja, pilih Quick Removal. 

 

Safely Remove Hardware
Klik Kanan pada Disk 1 - Pilih properties


Postingan ini diperbarui dari : https://infokomputer.grid.id/read/121690126/windows-10-tidak-perlu-lagi-safely-remove-hardware-untuk-cabut-usb




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad